Melakukan Transfer File Dari Handphone Ke Komputer

Proses memindahkan file dapat dilakukan dengan mudah apabila oleh seorang pengguna dari handphone ke komputer. Beberapa alasan seperti mengedit file dokumen, melihat file foto, dan lain-lain dapat dilakukan setelah file dipindahkan ke komputer. Untuk memindahkan file seseorang itu bisa melakukannya dengan langkah-langkah sebagai berikut:

- Pastikan handphone tersambung dengan jaringan wifi. Dalam hal ini karena komputer menjadi tujuan sehingga komputer juga harus tersambung ke jaringan.

- Download aplikasi airdroid. Buka dan ikuti instruksi yang ada.

- Berikan izin aplikasi pada saat pesan prompt muncul.

- Siapkan komputer untuk menerima file. Pastikan komputer sudah terhubung ke jaringan yang sama dengan jaringan yang terhubung handphone.

- Buka aplikasi airdroid dan klik Airdroid web

- Buka browser misalnya internet explorer dan masukkan alamat url yang diterangkan pada option dua.


Pada saat koneksi akan ada konfirmasi dari mobile phone untuk menerima koneksi.
Mari kita lihat pada browser komputer. Kita lihat file-file smartphone bisa diakses lewat komputer.

Ini adalah tampilan yang ada pada aplikasi airdroid. Nah ini adalah langkah berikut yang kita tempuh agar file dari hanphone bisa dipindahkan ke komputer. Untuk mengakses file di handphone buka icon files. Pilih file yang akan di download kemudian klik tombol download. Karena aplikasi browser yang digunakan adalah aplikasi komputer sehingga pada saat proses donwload file, file yang didownload akan berada pada folder download di komputer.
 

Demikian artikel kali ini dan apabila kamu punya pertanyaan maupun tanggapan silahkan tinggalkan komentar. Jangan lupa telusuri artikel lain sebagai tambahan referensi. Terimakasih dan sampai jumpa di artikel berikut.

Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url