Sejarah TikTok Dan Kiat Membuat Video Viral

TikTok (juga dikenal sebagai Douyin) adalah sebuah jaringan sosial dan platform video musik Tiongkok yang dluncurkan pada September 2016 oleh Zhang Yiming, pendiri Toutiao. Aplikasi tersebut membolehkan para pemakai untuk membuat video musik pendek mereka sendiri. Wikipedia.

Tiktok


Intinya kamu harus bisa membuat video singkat. Hal ini bisa dilakukan kaum awam sekalipun dengan menggunakan software-software yang telah tersedia, baik itu berbayar maupun gratis. Silahkan tinjau artikel terdahulu untuk melihat penggunaan software dalam rangka membuat video singkat untuk TikTok. 

Selanjutnya?, "Video Saya sudah dibuat, dan diupload diaplikasi TikTok."

Video tersebut akan ditampilkan oleh aplikasi kepada para pengguna TikTok diseluruh Indonesia bahkan dunia. Tapi untuk lebih mengoptimalkannya agar banyak ditonton diperlukan beberapa kiat agar hal ini tercapai. Berikut kiat-kiatnya:

  • Kesan pertama yang kuat

Pada TikTok, detik ke 1-4 adalah rentan waktu yang paling banyak menjadi perhatian para user. Panjang waktu ini harus menjadi perhatian kamu untuk menampikan video semenarik mungkin. Disini kamu bisa menampilkan presentasi yang memberikan jawaban atas hal apa yang ingin kamu sampaikan dalam video. Usahakan penjelasan setepat mungkin tanpa embel-embel yang tidak berguna.

Tips untuk perihal ini, gunakan template yang sudah ada, meskipun kamu belum pernah menggunakan template itu sebelumnya. Hal ini akan meningkatkan rating kamu untuk sering dilihat pada TikTok.

  • Menggunakan musik atau audio yang trending diTikTok

Terdapat banyak pilihan dalam TikTok, namun dengan analisa yang baik mengenai musik atau audio yang digunakan, memilih musik atau audio trending menjadikan video kamu lebih banyak mendapat kesempatan untuk dilihat pemirsa dengan jangkauan lebih luas. 

Cara lain yang bisa dipakai adalah dengan membuat audio atau musik sendiri secara original. Semakin banyak musik atau audio digunakan oleh banyak orang, semakin banyak kesempatan kamu dilihat oleh pemirsa yang lebih banyak setelah video user yang menggunakan musik atau audio kamu.

  • Gunakan keterangan 

Video yang ditampilkan membutuhkan keterangan. Jangan sampai lupa menyertakan keterangan karena menyebutkan dengan jelas kandunga dari video yang ditampilkan akan menarik user untuk melihat lebih lama dan menimbulkan kesan bagi user untuk menggali lebih dalam. Disini kesempatan untuk mendapatkan viewer lebih banyak untuk video lain didalam profil kita akan lebih besar sehingga otomatis kita akan mendapatkan lebih banyak penonton.

Berharap pada trend yang sedang digandrungi banyak orang adalah langkah terbaik untuk menghemat waktu kamu memikirkan konten original tentang apa video yang harus kamu buat. Tidak ada salahnya kamu membuat video original tanpa memperhatikan lebih luas apa saja yang disukai banyak orang saat ini. Namun para penonton akan melewati begitu saja konten yang telah kamu buat sedangkan konten yang saat ini trend memenuhi layar para penonton dibandingkan apa yang kamu tampilkan sekarang. Kemungkinan lebih sedikit video yang baru kamu buat akan dilihat oleh banyak orang.

Trend berlangsung sekitar 9-10 hari lamanya. Pada rentan waktu ini kamu perlu melihat peluang yang ada kemudian mengkombinasikannya dengan video yang sementara kamu buat. Dengan mencari keyword yang tepat dengan pembahasan video kamu, dapat menghemat waktu daripada memikirkan sendiri judul apa yang akan ditampilkan dan isi dari video tersebut.

Kesimpulan

TikTok adalah platform sosial media yang sedang trend saat ini. Dengan tujuan apa kamu ingin menggunakan aplikasi ini? Hiburan? Bermain dengan teman-teman? Mendapatkan penghasilan? TikTok hadir dengan memberikan pengalaman dalam aplikasi seperti yang ditawarkan oleh media sosial lainnya yang terkenal. Disini tidak perlu berat menampilkan konten apa yang ingin disampaikan, apabila kamu ingin membuat video. Semakin lama, dengan ketekunan pasti juga akan ketemu aliran dan alasan terbaik kamu menggunakan platform online di media sosial yang berkembang pesat pada masa sekarang ini.

Akhir kata, demikian artikel ini, apabila ada kendala atau tanggapan silahkan tinggalkan komentar dibawah. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url