Cara Kirim Pesan Whatsapp Ke Nomor Sendiri

 


Disuatu waktu tertentu, pada saat ingin menyimpan catatan teringat suatu aplikasi pencatat yang tersimpan dalam daftar aplikasi HP. Tanpa sadar ternyata whatsapp yang sudah terpasang setelah sekian lama, bisa melakukan hal yang sama sehingga bisa menghemat langkah kita dalam menyampaikan ide, menyelipkan catatan kecil untuk diingat kembali kemudian.

Cara berikut bisa kamu tempuh untuk memanfaatkan fitur whatsapp yang mungkin belum kamu ketahui. Berikut caranya:

1. Buka browser, misalnya chrome.
2. Ketik pada bagian text url: wa.me/[nomor kamu]
3. Pada awal pengetikan nomor HP jangan lupa ketikan pula kode negara, misalnya untuk indonesia adalah 62.
4. Apabila selesai, lanjutkan dengan menekan tombol enter.
5. Tunggu proses, dan pada saat tombol pada halaman web wa.me terbuka, klik tombol tersebut untuk membuka aplikasi whatsapp yang tertuju pada nomor HP kamu.
6. Apabila terjadi kesalahan atau error, tinjau kembali langkah-langkah sebelumnya terutama pada saat pengetikan nomor HP kamu.
7. Apabila berhasil, silahkan menikmati fitur tersebut yang telah tersedia.

Langkah-langkah diatas bisa diaplikasikan pada saat kamu berada dilingkungan HP kamu. Berbeda dengan apabila kamu berada pada PC Komputer kamu, dengan cara yang hampir sama kamu bisa memanfaatkan fitur bermanfaat ini juga bisa lewat PC. Berikut caranya:

1. Hidupkan PC, kemudian buka browser.
2. Ketik web.whatsapp.com untuk menuju ke halaman whatsapp web.
3. Pada saat halaman web interaksi terbuka, buat percakapan baru dengan mengetikan nomor HP kamu, hal ini bisa dilakukan apabila nomor kamu sudah tersimpan dalam daftar nomor. Apabila belum, kamu bisa melakukan langkah-langkah seperti pada langkah-langkah diatas pada saat kita melakukan pemanfaatan fitur ini di lingkungan HP.
4. Apabila terjadi kesalahan atau error, tinjau kembali langkah-langkah sebelumnya.
5. Apabila berhasil, fitur ini dapat kamu nikmati sesuai pemanfaatan yang ada, misalnya membuat catatan sederhana.

Demikian artikel kali ini dan apabila ada pertanyaan maupun tanggapan silahkan tinggalkan komentar dibawah. Silahkan menelusuri artikel lain sebagai tambahan referensi kamu. Terimakasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url