Browser Microsoft Edge Pada Windows 7 dan 8 Akan Berakhir

microsoft-edge

Bagi pengguna Windows 7 dan 8\8.1 harus bersiap untuk perubahan yang mendadak. Microsoft secara resmi mengumumkan akan memberhentikan dukungannya untuk Microsoft Edge bagi pengguna Windwos 7 dan 8. Versi terakhir yaitu Microsoft Edge Browser versi 109, adalah versi terakhir yang bisa digunakan oleh Sistem Operasi Windwos 7 dan 8, dan selanjutnya tidak akan menerima lagi update terbaru setelahnya.

Pengumuman ini juga menegaskan bahwa dukungan Sistem Operasi bagi Windows 7 dan 8 akan dihentikan. Layanan-layanan dukungan ini akan dihentikan pada bulan Januari 2023.

Windows 7 sebenarnya sudah tidak lagi mendapatkan dukungan sejak 2020. Satu hal yang menjadi alasan dukungan dilanjutkan sampai dengan saat ini adalah karena Windows 7 banyak digunakan oleh semua kalangan didunia, sehingga sampai dengan diumumkannya berita ini Windows 7 itu sendiri mendapatkan layanan dukungan sepenuhnya demi para pengguna setia yang telah menggunakan Sistem Operasi ini sejak dirilis bulan Oktober 2009, berarti sudah 13 tahun berjalan sejak saat itu, dimana jutaan orang telah menggunakan Sistem Operasi ini.

Bagi kamu yang terlanjur menggunakan fasilitas dari microsoft tersebut, ada baiknya segera melakukan pengalihan ke platform yang disarankan. Hal ini adalah bagi kebaikan user itu sendiri dimana pada masa sekarang ini perkembangan software didunia semakin pesat, dan tentunya kamu tidak ingin ketinggalan semua yang ditawarkan oleh teknologi pada masa sekarang ini. Apabila kamu tetap pada pendirian kamu untuk tetap menggunakan Windows 7 atau 8, ada baiknya kamu mengunduh versi keamanan paling terbaru dari situs resmi microsoft yang telah ditetapkan, kemudian setelah itu pada bulan-bulan berikut kamu dapat mempertimbangkan untuk melakukan peningkatan sehingga baik keamanan maupun fasilitas yang ditawarkan oleh platform terbaru adalah lebih baik daripada menggunakan yang lama.

Demikian artikel kali ini dan apabila kamu ada pertanyaan maupun tanggapan silahkan tinggalkan komentar dibawah. Silahkan lihat artikel lain dalam blog ini untuk menambah referensi kamu. Terimakasih, dan sampai jumpa pada artikel berikutnya.sumber:kompas

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url