Trik-trik Windows 10 Yang Jarang Diketahui

 

trik-trik-windows

Ingin terlihat lebih profesional dalam penggunaan Windows 10 sebagai sistem operasi sehari-hari kerja? Kamu harus mengetahui trik-trik Windows berikut ini, mari kita lihat.

1. Daftar pengaturan Windows
Untuk membuka pengaturan windows biasanya kita akan melihat ikon pengaturan setelah kita membuka menu start, dan jendela pengaturan akan muncul. Tidak banyak juga yang belum tahu bahwa Windows dilengkapi dengan shortcut untuk mengakses cepat dengan menekan beberapa tombol saja. Untuk mengaktifkan akses cepat ini tekan tombol Win+x secara bersamaan, sangat mudah dilahkan dicoba.
2. Cortana
Cortana adalah assisten atau pembantu virtual. Kamu bisa mengakses dengan program ini dengan memanggilnya menggunakan perintah suara. Semakin lama kamu menggunakan trik ini akan semakin terbiasa dan bergunanya cortana dalam hal melakukan trik ini. Coba saja gaes.
3. Tombol pintas keyboard windows 10
Ada menu tersembunyi yang apabila kamu menyeret mouse ke pinggiran layar kanan. Menu ini akan muncul sebagai pelengkap yang biasanya pengguna Windows mengklik ikon-ikon pada sudut kanan bawah layar. Untuk membuka menu ini secara cepat kamu bisa menggunakan tombol Win+A.
4. Move! atau berpindah antar Desktop
Untuk Berpindah dari Desktop satu ke Desktop berikut kamu perlu menekan icon "Task View." Coba lihat ikon ini dibawah yang maka dengan mudah kamu bisa berpindah dan menikmati penggunaan trik ini.
5. Right klik pada tiles
Coba klik kanan pada top bar atau  tiles suatu program maka akan muncul menu pop up yang pasti berguna mempercepat kamu melakukan pekerjaan. Menu ini bisa juga diakses dengan menekan tombol ALT+Spacebar
6. Berbagai ukuran jendela
Trik ini belum banyak diketahui pengguna Windows. Untuk menggunakan trik ini kamu perlu menyeret top-bar suatu program ke pinggiran layar kanan misalnya, maka otomatis jendela program itu akan menyesuaikan setengah layar. Untuk menggunakan trik ini dengan cepat tekan tombol Win+panah kanan pada keyboard. Hal ini juga berlaku untuk pinggiran layar kanan dan atas. Sesuaikan penggunaan tombol Win+panah pada keyboard.
7. Menu Tersembunyi pada taskbar
Tidak banyak pengguna Windows mengetahui umumnya penggunaan klik kanan pada taskbar. Coba klik kanan pada taskbar maka akan muncul menu-menu untuk mengakses pengaturan yang biasanya dilakukan dengan beberapa langkah sekarang hanya dengan 2 langkah mudah. Menu-menu ini antara lain Task Manager, Cortana, dan lainnya.
8. bash linux
Bash linux adalah program beta yang hadir diWindows untuk melengkapi pengguna dalam mengakses sistem operasi lain seperti linux. Untuk mengaktifkannya kamu pelu membuka menu Turn Windows Features on or off, centang Windows Subsystem for Linux (beta).

Demikian guys artikel kali ini dan untuk melihat referensi menarik lainnya silahkan telusuri blog ini. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.
~                                                                                                                                          

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url