Cara Membuat Google Chrome Boost Performance

Internet tidak luput dari kehidupan modern manusia jaman now. Untuk mengakses memerlukan peralatan baik itu hardware dan peralatan soft berupa aplikasi. Nah untuk internet pada Smartphone Android, chrome telah disertakan dalam aplikasi yang ada, berbeda dengan PC, chrome bisa didownload selanjutnya diinstall oleh user. Berikut cara yang bisa kamu tempuh untuk memaksimalkan performance chrome.

google-chrome
Gambar: Deepanker Verma/ Pexels


1. Extension

Fitur ini terdapat pada chrome yang terinstall dalam komputer baik itu PC, OSX maupun Linux. Untuk mengaksesnya kamu bisa menekan tiga titik pada kanan atas-> More tools-> Extensions. Untuk menonaktifkan extension geser ke kekiri switch yang ada sesuai dengan extension yang diinginkan. Maka secara otomatis extension akan nonaktif. Apabila tidak digunakan atau tidak bermanfaat  lagi maka hanya perlu menekan tombol Remove untuk membongkar extension yang ada


1. Terlalu banyak membuka tab akan mengurangi performance

Ingin performance chrome maksimal? Jangan membuka tab terlalu banyak ya geas!! Setiap tab yang dibuka akan memakan RAM yang ada. Disarankanm, pertama apabila terdapat tab yang tidak digunakan lagi, maka ditutup saja gaes!! Kedua tutup juga tab yang dikira akan memakan banyak RAM gaes!!


2. Task Manager

Ini adalah salah satu fitur yang ada pada chrome. Berfungsi untuk memantau proses yang berjalan. Pada PC maupun Linux task manager pada chrome bisa diakses dengan menekan tiga titik dikanan atas-> more tools-> task manager. Maka pada jendela yang muncul akan diterangkan jumlah proses yang ada, sekaligus apabila ingin agar proses-proses tersebut dimatikan maka selanjutnya tinggal memilih dengan memperhatikan highlight, kemudian menekan tombol end processs. Silahkan dipantau performance chrome, misalnya dengan close dulu kemudian panggil kembali, atau langsung buka tab saja dan telusuri situs yang memakan banyak memory maka secara otomatis chrome akan memiliki performance sebelum langkah-langkah tersebut diatas dijalankan.


Demikian artikel kali ini dan apabila kamu punya pertanyaan maupun tanggapan silahkan tinggalkan komentar dibawah. Terimakasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url