Apakah Harus Mengganti ke Windows 11? Sekarang? | Review

Windows 11 sudah dirilis tahun lalu bulan Oktober 2021, dan muncul dengan menampilkan warna dari visi masa depan bagaimana sebuah personal computer itu. Windows 11 terlihat lebih lembut dan bundar pada setiap tampilan jendela, yang dimana start menu diletakkan ditengah dan menghilangkan bagian tampak kasar yang ditampilkan pada Windows 10.

Windows-11
unsplash


Pada saat Windows 11 memperkenalkan peningkatan mutu yang signifikan, banyak yang tidak tampak jelas terkecuali kamu mencarinya satu-satu secara detail. Sementara yang tampak beda seperti tombol start betul-betul menarik terlihat selagi beralih kebelakang layar dengan lembut dan kecepatan layang yang indah dan cepat.
Penggambaran diatas pastilah bagian dari rencana para pembuat disana. Microsoft menjawab Windows 11 adalah yang teraman, dengan efisiensi yang sangat mudah digunakan, dengan memperkenalkan bentuk yang bermaksud untuk membuat pengalaman bekerja dan bermain didalam dilakukan dengan mudah. Windows 11 adalah terbaik sembari memperkenalkan tab untuk Explorer pada perkembangan selanjutnya.
Pada saat para pengguna Windows 10 dengan mesin yang memadai mendapat kesempatan untuk ditingkatkan secara gratis, satu-satunya alasan kita dalam mengambil keputusan dalam rangka peningkatan adalah apakah disain Windows 11 adalah satu-satunya alasan kita melakukan peningkatan?
Windows 11 secara resmi tiba pada 5 Oktober 2021. Apabila kamu ingin membeli sebuah copy, update akan tersedia untuk versi Home dan Pro pada website Microsoft dan toko tertentu, seperti Windows 10. Silahkan memilih diantaranya namun untuk Windows 11 Home memerlukan akun Microsoft dan sambungan internet pada saat proses aktivasi, sedangkan Windows 11 Pro tidak perlu.
Versi Beta sudah hadir beberapa waktu ke public, namun pada tanggal 5 Oktober 2021 adalah secara resmi keluar dan peningkatan gratis diberikan untuk mesin yang memenuhi kriteria.
Apabila kamu mempunyai mesin yang memenuhi kriteria, peningkatan dari Windows 10 adalah gratis. Selanjutnya apabila kamu memiliki versi Beta dari Windows 11 dan memenuhi minimum kriteria, peningkatan dapat dilakukan keversi terakhir setelah peluncuran tanggal 5 Oktober 2021 lalu. Sekarang seharusnya sudah bisa dilakukan.

Kemudian proses instalasi bisa dilakukan dengan mendownload file .ISO dan memuatnya di Drive bootable.
Mungkin yang paling penting perlu kita ketahui bahwa kedepannya Windows 11 akan berkembang secara signifikan beberapa tahun berikutnya. Bagi saya pengguna Windows 11 versi Beta sebelum rilis 5 Oktober 2021, apabila dicek dengan seksama sepertinya setiap beberapa hari berikut ada saja sedikit fitur baru yang muncul atau app dengan perubahan sedikit di bagian disain. Namun tidak perlu buru-buru karena Microsoft memberi keterangan bahwa Windows 10 akan mendapat dukungan hingga tahun 2025. Jadi tidak masalah untuk menunggu apabila ingin menggunakan Windows 11.

Spek minimal Windows 11
Untuk spesifikasi minimum penginstallan Windows 11 adalah sebagai berikut:
  • CPU: 1 GHz atau lebih dengan 2 atau lebih core pada Sistem 64-bit prosesor
  • RAM: 4Gb
  • Storage: 64Gb atau lebih
  • System Firmware: UEFI 
  • TPM: Trusted Platform Module (TPM) versi 2.0
  • Kartu Grafis: kompitibel dengan DirectX 12 atau lebih
  • Display: HD(720p) atau lebih
  • Internet: Windows 11 edisi Home, memerlukan koneksi internet untuk proses aktifasi. Windows edisi Pro, tidak perlu.
Mari kita lihat dan fokus ke salah satu yang paling berubah dalam Windows 11, yaitu tombol start. Disini tombol start telah diangkat dan dipindahkan setelah beberapa dekade dia berada pada sisi kiri bawah layar. Sekarang pada Windows 11 tombol start berada pada posisi tengah. Disitu juga terdapat aplikasi yang ter-pin pada taskbar didekat tombol start. Sekarang mereka semua berada pada posisi tengah. Kemudian apabila kamu menekan tombol start, akan muncul menu yang terbungkus didalamnya aplikasi-aplikasi seperti aplikasi pada Android tersusun diatasnya.

Demikian artikel kali ini, dan apabila kamu ada tanggapan, ide, atau komentar silahkan tinggalkan pesan dibawah. Akhir kata, terimakasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url